image1 image2 image3 image4

Am I Alone? | Am I Different? | Welcome to My Blog | Amateur Film Maker | Blogger | Amateur Photographer | Design Grapich - Editor | Amateur Animator | Writer | Chef in Home Sweet Home

Ini Bali atau Gunungkidul?

Liburan tahun ini saya berkesempatan mengunjungin tempat dimana saya sempet berpikir, ini di Bali kah? , dari view sama beberapa penampakan sekitarannya ya sekitar 11-20 lah. jauh persamaannya tapi mirip!

Tadinya trip kali ini ingin saya gunakan untuk kemping jilid ke-2 bersama temen-temen alumni sekolah, namun karena ternyata durasi libur kerja temen saya singkat, alhasil FAILED! Tapi, ada jalan keluarnya. ada temen-temen saya lain yang kebetulan justru baru liburan sehingga, taraaaaa kita siap untuk berangkat!

Kita dihadapkan beberapa pilihan tujuan, walau sebenarnya liburan kali ini kita bukan berada di kampung kita, tapi ya tetanggaan lah. perlu diketahui, bahwa Gunungkidul memiliki banyak sekali pantai, dari yang sudah terkenal sama yang belum terkenal. disini saya memilih mengunjungi pantai-pantai yang belum dikenal banyak secara nasional, karena pastinya tidak akan padat dan bersih tentunya.


Yap! tujuan kita kali ini adalah mengunjungi "Bali"nya Gunungkidul yang tersembunyi. dan tujuan kita adalah ke pantai Ngobaran yang terletak di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. bagi kalian yang berada di Kota, tenang saja, akses kesini mudah! jalan yang halus dan mudah dilewati dan tak perlu bingung walau lokasi ini mungkin masih terpencil/tersembunyi. kalian bisa memanfaatkan Google Maps atau lainnya. untuk urusan transportasi gak usah bingung kalian bisa datang langsung naik kendaraan sendiri, atau bagi kalian yang dari kota pengen merasakan Feels backpackernya ya berangkat naik kereta atau pesawat.

Ribet? yaelah, sekarang udah jaman canggih, kalau mau pesen tiket gak perlu kesetasiun, bisa Online gitu, sekarang jamannya Online, kalian bisa pake Tiket.com untuk pesan tiket dan lihat jadwal perjalanan.


Kembali ke Trip saya kali ini, saya berangkat bersama 4 orang teman karib saya. naik motor menuju kesana, kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam dari tempat saya memulai. tapi tenang perjalanan yang lama tidak akan membuat kita jenuh, karena pemandangan geografis Gunungkidul cukup memanjakan mata kita.

Jangan lupa, untuk mempersiapkan segalanya dengan baik, agar perjalanan kamu lancar, nyaman, dan aman. pastikan surat-surat lengkap, uang cukup, dan jangan lupa bawa air minum dan bekal.

Durasi 2 jam, secara jujur memang cukup melelahkan, tapi kita berangkat dari pagi sehingga dalam perjalanan tidak membuat kita kepanasan dengan terik matahari. dan akhirnya kami sampai di gerbang Retribusi menuju Pantai ngobaran, kami dikenakan biaya 5000/ orang. dan perlu diketahui disana nanti kita tidak hanya bisa menikmati 1 pantai saja, tapi ada 2 pantai yang berdekatan, pantai Nguyahan tepat disebelah barat Pantai Ngobaran, dan Pantai Nguyahan di sebelah timurnya. cukup membayar biasa parkir saja.

Dan akhirnya kita sampai di pantai Ngobaran, kenapa sedari awal saya menyebutnya seperti Bali? karena memang lokasi pantai ini terdapat Pura untuk ibadah umat Hindu dan masih aktif digunakan, terdapat patung-patung disana, dan menariknya lagi disebelah pura terdapat sebuah Mushola kecil dengan lantai tanah, namun sudah tidak dipakai untuk sembahyang.


Disini kita bisa memilih 3 spot berbeda, Spot dengan patung-patung arca dengan view perbukitan dan luatan, Spot bukit tinggi dimana cocok sekali untuk foto pre/pasca wedding dimana kita akan dihadapkan hamparan luas samudra hindia dimana kita bisa bergaya ala-ala adegan Jack sama Rose saat berada di ujung kapal melihat lautan, aseekk! tapi sayang saya berangkat bersama temen-temen cowok, apa iya saya harus foto sama mereka dengan gaya seperti jack dan rose di film Titanic? Oh NOOOO!

Dan dibukit ini juga terdapat sebuah makam yang saya kurang tahu makam apa tersebut, dan dispot ini disore hari kita bisa melihat sunset yang pastinya Amazing sekali.

Dan dispot ketiga, jika kita ingin berbasah-basah nyantai bisa turun dan menikmati pantai mini di Pantai Ngobaran ini. Walau pantai ini belum sepenuhnya dikenal luas, namun fasilitas disini sudah cukup memadai, jadi jangan takut kalian kelaparan saat disini, yang perlu kalian cuman satu, lihat kemesraan pasangan disana, sedangkan kamu seorang jomblo, nyesek!

Ada sedikit tips juga, usahakan saat kalian berpergian badan kalian siap dan fit, kalau kalian masuk angin lebih baik ditunda terlebih dahulu, Why? seperti pengalaman saya disitu, saya Drop disitu. hmmm. dan jangan lupa minum Air kelapa Murni, selain baik juga bisa mencegah dehidrasi

Nah bagi kalian yang mungkin dari jauh, gak perlu takut, ada banyak penginapan di Wilayah Gunungkidul, kalian bisa pesen kamar hotel dengan mudah, cukup online aja pakai Tiket.com semua beres he he he.

Dan ada beberapa klip video yang saya editi yang bisa kalian nikmati dibawah ini, saya rekam dengan menggunakan Handphone, so, handphone jangan cuman buat selfie, tapi manfaatkan untuk shoot view dan share ke medsos. jadi gak cuman wajahnya aja yang diupload di IG. Pemandangannya dong!


best Regard




Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment